RSS

Sunday, August 19, 2012

Simple Present Tense

 Simple Present Tense

 Hello guys, how are you? :)
Di dalam bahasa Inggris terdapat banyak rumus-rumus tenses, rumus tersebut diperlukan untuk membuat sebuah kalimat. Contoh  tenses, seperti simple present tense, past simple present tense, simple continuous tense, dan lain lain. Tapi kali ini saya akan memposting mengenai simple present tense. Menurut saya, simple present tense termasuk salah satu tense yang mudah. Simple present tense merupakan bentuk waktu yang biasanya dipergunakan untuk menyatakan suatu perbuatan yang dilakukan karena kebiasaan. Maka dari itu untuk menekankan kebiasaan tersebut digunakan frasa always (selalu), Every (setiap), sometimes (kadang-kadang), usually (biasanya), dan lain lain.

Pola kalimat simple present tense adalah sebagai berikut:
Kalimat positive: 
* S (I,You,We,They) + Verb 1
* S (He,She,It) + Verb 1 + s/es
Kalimat negative:
* S (I,You,We,They) + do not + Verb 1
* S (He,She,It) + does not + Verb 1
Kalimat introgative:
* Do + S (I,You,We,They) + Verb 1 +?
* Does + S (He,She,It) + Verb 1 + ?

Saya akan memberikan beberapa contoh kalimat simple present tense.
1.  (+) I go to school everyday.
     (-)  I do not go to school everyday.
     (?)  Do I go to school everyday?
2.  (+)  He drinks coffee every morning.
     (-)   He does not drink coffee every morning.
     (?) Does he drink coffee every morning?

Translate:
1.   (+) Saya pergi ke sekolah setiap hari.
      (-)  Saya tidak pergi ke sekolah setiap hari
      (?)  Apakah saya pergi ke sekolah setiap hari?
2.   (+)  Dia minum kopi setiap pagi.
      (-)   Dia tidak minum kopi setiap hari.
      (?)   Apakah dia minum kopi setiap hari?

Bagaimana? Apakah Anda sudah jelas dan tahu perbedaannya?
Di dalam kalimat positive kata kerja (verb) dengan subjek He,She,It akan berakhiran s/es dan pada kalimat negative dan introgative kata kerja akan berubah kembali ke dalam bentuk verb 1 (tanpa s/es).
Sekarang coba Anda membuat kalimat-kalimat simple present tense, Anda dapat membuat kalimat dari kegiatan Anda sehari-hari.
Berikut ini saya akan memberikan beberapa soal dan Anda dapat mencoba untuk mengerjakannya.
Buatlah kalimat berikut dalam bentuk positive, negative, dan introgative.
1. Dia (perempuan) belajar setiap hari.
2. Saya bekerja di rumah sakit setiap bulan.
3. Dia (laki-laki) selalu pergi ke pasar.
4. Mereka kadang-kadang datang ke rumahnya.
Saya yakin Anda pasti bisa mengerjakan soal ini :)
Nah, saya rasa untuk simple present tense sudah cukup, semoga cukup membantu Anda. Never Give Up guys :)

By: M.D.T.N




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Thebla Melabi said...

nice post
kunjungi ya : http://bananabla.blogspot.com/
thank you

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda :)

 
Copyright © Learn Language